Helo sobat strikerrr!!, ketemu lagi di post Mancing Bareng RioVinh. Kali ini saya mau membahas tentang lure andalan saya nih hehehe.. Kenapa andalan? Karena setiap saya casting pake lure ini pasti saja strike, dan target ikannya pun beragam mulai dari predator sampai ikan mujaer.

Langsung aja kita bahas mengenai lure L-Minnow ini. Lure ini keluaran merk Yozuri, merk yang cukup tua dan ternama asal Jepang. Dari Yozuri sendiri L-minnow terdiri dari 3 ukuran yaitu : 66mm, 44mm dan yang terkecil 33mm. Yang sering saya pakai adalah yang ukuran 44mm dan 33mm. Oya, selain ukuran, minnow ini terdiri dari 3 type yaitu “heavy weight”, “sinking” dan “floating”.

Karena saya biasa casting dengan menggunakan piranti BC (Baitcasting) maka saya lebih condong untuk menggunakan ukuran 33mm dengan tipe heavy weight agar lebih mudah saat melempar.

Agak pusing? ¬†ya karena memang lure yozuri banyak tipe, ukuran dan actionnya. Itu yang membuat saya justru ingin mengkoleksi semua varian L-Minnow walaupun harganya sangat menguras kantong. hahahaha…. eh ya satu lagi, untuk teman2 yg hobi casting ada baiknya memang memburu minnow ini, karena untuk pasaranya sekarang sudah lumayan langka alias susah ditemui lho!, apalagi untuk seri heavy weightnya.

Untuk cara retrieve, mungkin masing2 orang berbeda karakter dan berbeda pula cara retrieve, tapi saya sudah punya metode retrieve yang pas untuk minnow unyu satu ini.. ehehehehhe….

Sorry, sementara saya cantumin foto dari um google dan sementara spesifikasi lure ini liat google juga ya, klo smpet saya akan poto koleksi saya sendiri.

L minnow sinking series

L minnow sinking series

 

 

 

 

 

 

Heavy weight

L-Minnow Heavy Weight Series

 

 

 

 

 

L-Minnow Floating Series

L-Minnow Floating Series

 

 

 

 

 

Korban L-Minnow 44mm Sinking

Korban L-Minnow 44mm Sinking

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baby Tapah on L-Minnow 33mm Floating

Baby Tapah on L-Minnow 33mm Floating

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mujaer pun terpikat oleh L-Minnow

Mujaer pun terpikat oleh L-Minnow

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Masih banyak foto2 korban keganasan L-Minnow yang tidak bisa saya upload semua disini.

Selamat mencoba & salam STRIKKEEEEEEE!!!!!!