Latest Entries »

Akhirnya.. setelah sekitar 7 bulan saya tidak mancing akibat banyak nya urusan ini itu, sekarang saya bisa mancing lagi dan bisa update post trip mancing saya ini.

Kali ini teman sepermancingan saya berbaik hati untuk mengajak saya cingreng di kolam CnR anugrah cikarang pada hari sabtu kemarin. Tanpa banyak persiapan saya  langsung beberes perlengkapan casting untuk menggoda predator disana yang katanya ada toman, aligator, baramundi dll… Akibat kelamaan ga mancing, akhirnya saya lupa lure apa aja yang harus dibawa, bodo deh yang penting ga lupa bawa lure, rod sama reel BC hahahah…

Team mancing gembira hore pun segera meluncur ke lokasi. Setelah melewati perjalanan cukup jauh disertai nyasar dan kesiangan, akhirnya kita sampe juga di lokasi. Terlihat spot dibawah saung banyak tenggakan dan percikan ikan, setelah di teliti ternyata kocolan toman! whooahh.. langsung kita ber 4 saling lempar ke kolong saung untuk dulu2an strike tuh kocolan. Yang ada ternyata malah saling nyangkut dan gak ada yang tepat masuk ke kolong saung tuh lure! hahahahah….

Lempar melempar lure pun kami lakukan demi bisa strike sang predator yang tak kunjung memakan umpan kami. Setelah lemparan saya yang ke 14288x (lebey dikit) akhirnya yozuri crystal minnow saya laku! seettttttttt joran melengkung diiringi dengan decitan PE yang keluar dari drag, ikan terlihat lari ke arah kolong saung untuk melepaskan diri, dengan cepat saya matikan drag supaya ikan tidak masuk lebih dalam ke kolong. Setelah beberapa saat, terlihat sosok mengkilap dari bawah air. Ternyata saya strike ikan jelawat!! Kecil sih, cuma saya salut sama tenaga nya!

anugrah cikarang

Strike Perdana

 

 

 

 

 

 

Saya berhasil membuka strike pertama di dalam trip ini..  YESS! :D

Tak terasa matahari sudah di atas kepala, kami putuskan makan siang dulu sambil istirahat..

Kolam Anugrah CIkarang

Nasi Goreng Ayam

 

 

 

 

 

 

Nasgornya enak dan banyak, rasanya bener2 pas antara manis dan asin nya, seporsi cuma 25rb saja. Loh2 kok jadi bahas kuliner??! ok STOP!

 

lanjut lempar lagi, teman saya, roy masih penasaran sama spot kolong saung, doi terus melempar kekolong tanpa kenal lelah dan panas (liat aja tuh sampe item) :D. Kesabaran buahnya manis, kira2 begitu kata orang tua.. bener saja gak lama lure roy laku di embat toman.. walaupun kecil yang penting strike masbro! hehehe…

Roy Dengan Saudaranya

Roy Dengan Saudaranya

 

 

 

 

 

Casting pun dilanjutkan sampai sore, dengan rate strike yang agak rendah.. Saya berhasil strike lagi 2x patin cukup besar karena itu patin lagi mabok mencium treble lure saya.. roy kebagian lagi 1 ekor bawal kecil dan 2 teman lain nya berhasil strike patin dengan menggunakan umpan roti. Tak apa lah rate strike sedikit, yang penting mancing bareng, ketawa, dan seneng. Kata orang bule judulnya brotherhood!! :D

Secara keseluruhan spotnya oke, nyaman, dan cukup fasilitasnya. Harga tiketnya pun cukup terjangkau, 100rb seharian. Hanya saja kolam nya digabung dengan pemancing yang menggunakan umpan alami dan umpan hidup, membuat pada castinger harus berusaha lebih keras untuk memenangkan strike bersaing dengan umpan alami.

Oke.. sekian post saya kali ini, semoga cukup menghibur para angler yang membaca. salam SSSSTRRRIIKKEEE!!!!

 

Anugrah Cikarang

Anugrah Cikarang

Mancing Anugrah Cikarang

Kupu2 Mau ikutan Mancing

Trip Casting Toman

Rasa rasa nya sudah lama sekali saya sudah lama sekali saya gak mancing di freshwater, rasa kangen sama ikan predator air tawarpun sempat membayangi pikiran saya dan bikin gak konsen.

Akhirnya rasa rindu casting di freswater pun terobati ketika saya trip bersama teman2 castinger ke salah satu lokasi private yang saya tidak bisa kasih tau dimana lokasi nya.

Dengan ukuran danau yang cukup luas dan tentunya berpenghuni predator2 ganas membuat saya terpacu untuk segera melontarkan lure ke arah danau.

Cast demi cast pun saya lancarkan, tetapi selama kurang lebih 3 jam belum menghasilkan sambaran.

Dengan sabar dan mata yang jeli, saya tetap melempar ke titik dimana terlihat ada tenggakan sang predator. Tak berapa lama, keinginan saya pun terwujud. SSSTRRIIIIKKKEEE!!!

Rod battlax launcher 8-17lbs saya melengkung, diiringi decitan suara PE yang keluar dari spool kamikaze bowfin. Pemakaian PE 1.5 membuat saya tidak tergesa gesa melayani fight dengan sang predator. Alhasil, sempat terjadi spool terus berputar, PE pun hampir habis di bawa lari ikan yang teridentifikasi seekor TOMAN!

Setelah berpacu dengan adrenalin, akhirnya sang giant snakehead berhasil landed! :D

Casting Toman Jakarta

Sang Predator Air Tawar

 

Saksikan juga video fight nya! :)

 

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 73 other followers