Daalam trip mancing kali ini saya berkesempatan menjajal spot yang bernama karang putri. Spot karang putri bisa ditempuh dari dermaga PTLU ancol sekitar 90 menit, kenapa kok dari dermaga PLTU ancol? Ya karena rumah saya deket sama PLTU ancol😀 #ngapenting

Spot ini berkontur karang dengan kedalaman +- 10 meter, ya itu dia kenapa namanya “Karang Putri”. Denger2 kata kapten di spot ini terdapat banyak ikan terutama jenis ikan karang seperti kerapu dan jenaha, tapi ngak jarang juga ada kuwe rambe ukuran super nyasar kesini. WAAAAHH saya jadi penasaran…

Singkat cerita sayapun langsung mengatur waktu keberangkatan..

Dengan berbekal piranti mancing ringan atau yang bahasa jawanya “light tackle” saya langsung berangkat dari rumah jam 3 subuh dengan mengendarai motor, dan sampai di dermaga PLTU ancol jam 3.30 kapten sudah nungguin saya dan sudah disiapkan umpan mancing berupa udang hidup. Setelah basa basi dikit dengan kapten kapal maka langsung tancep josss ke arah spot, oh iya spek kapal nya kapal kayu dengan mesin diesel atau biasa disebut perahu “etek-etek”.

Sampai ke lokasi sekitar jam 5 subuh, kapten langsung labuh jangkar setelah menemukan titik spot yang tepat, sedangkan saya sibuk stel peralatan tempur sambil menikmati sunrise hehehe….

Setelah ada aba2 dari kapten untuk nyemplungin umpan (saya pakai teknik dasaran) maka sayapun langsung jeblukk..

Singkat cerita.. Joran saya melengkung tajam dan reel pun menjerit panjang tanda umpan dimakan ikan gambot, saya pun langsung gentak dan ambil posisi sambil memompa joran. Setelah fight sekitar 10 menit munculah seekor jenaha atau biasa disebut tompel ukuran sekitar 1kg lebih, kaptenpun dengan sigap menyerok ikan naik ke kapal #kalo nga sigap bisa lepas lagi ikan nya😀

Singkat cerita strike demi strike pun datang dari berbagai macam ikan, dari kerapu, jenaha sampai kuwe rambe seperti dijanjikan kapten pun ikut terangkat sampai tangan saya pegal2.

Puassss rasanya mancing di spot ini, pulang bisa bawa ikan banyak dan lumayan besar dan yang terutama hasrat mancing sudah terpenuhi. heheheh😀

Akhirnya trip mancing pun diakhiri dan kita kembali ke darat jam 3 sore.

Oke lah dari pada banyak basa-basi saya langsung sajikan poto2nya. Monggo…..

Trip Mancing @ Karang Putri

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuwe Rambe & Jenaha @ Karang Putri