Hello sobat mancinger…  Kali ini saya mau sharing trip mancing di karang krawang.

Spot ini cukup jauh dari darat, yaa sperti biasa saya naik dari PLTU ancol hanya saja kali ini menggunakan kapal tempel alias kapal bermesin yamaha 2 biji satunya 20PK.

Kata kapten, di lokasi ini target nya khusus tenggiri, tapi yang namanya laut pasti ada berbagai macam ikan sih.. hehehe. Maksud nya target utama kita kali ini khusus mengincar jeng riri.

Brangkat dari rumah jam 3 pagi bersama 1 orang teman saya yang sudah kena racun akut memancing dan langsung tancap gas menuju dermaga naek motor, setelah basa basi sebentar kapten langsung loading barang2 bawaan dan ngajak capcus ke lokasi.

breeeeeeeeeemmmm mesin yamaha meraung kencang, kapal pun langsung ngacir menuju spot.

Selagi kapal melaju waktu nganggur pun saya gunakan buat tidur zzzzzzZZZ…. dan tiba2 kapten pun manggil “mas bro,, bangun mas bro.. uda nyampe darat lagi nih!”  saya pun langsung kaget dan langsung bangun dengan semangat 45. Ternyata uda di lokasi coiiii.

Dihitung hitung perjalanan memakan waktu +- 2 jam.

Sampe di lokasi jam 5 pagi dan langsung ngotrek tembang untuk umpan ngoncer tenggiri. Sialnya… angin barat datang cukup kencang wassss wusss wasss wusss.. ombak pun mulai datang bikin kapal jadi goyang dombret, kepala saya pun langsung pusing akibat kurang tidur. Akhir nya saya menyerah ngotrek dan minta kapten yang ngotrek saya tidur aja dehhh.

Singkat cerita, tembang pun sudah terkumpul cukup banyak waktu pun semakin siang dannnnn gelombang laut yang cukup tinggi masih menemani geal geol.

Cast syutttttt plungg…… diem bentar reel saya pun berderit tanda sang predator menyambar! Wusss! saya pun langsung gentak dan pasang posisi fight. Setelah beberapa menit tenggiri ukuran 3kg pun bisa saya kanvaskan.

Wah langsung semangat membara walaupun pusing + eneg + pengen muntah.

Nga lama kapten pun ikut mengkoleksi strike tenggiri dengan menggunakan hand line tenggiri ke 2 pun naik ke kapal dan seterusnya kami pun strike, kadangkala ikan2 karang lain pun ikut naik seperti jenaha dan banyak juga strike kembung besar2.

Singkat cerita trip kali ini kurang memuaskan karena angin barat yang kencang dan gelombang laut yang tinggi, akhirnya kita segera menyudahi trip karena saya pun terpaksa ngasi makan ikan di laut pake muntah hahahahahha….

Monggo disimak poto2 nya.

Pulau Damar

Pulau Damar

Me and kapten

Me and kapten

Cool Box

Hasil perolehan sementara

Tenggiri & Barracuda

Tenggiri & Barracuda