Trip mancing ini dimulai dari kopdar akbar RANJAU, pada saat itu saya mengusulkan untuk diadakan trip casting di pulau ayer dan akhirnya banyak anggota yang mensupport dan mau berpartisipasi.

Singkat cerita trip pun dimulai tanggal 20 mei 2012, dengan peserta om hari, om robert+junior, om kaleb, om prada, om mayo, om william dan saya+bebeb, sayang banget om monk & om afung berhalangan untuk datang.

Saya & om mayo sampai di lokasi jam 7 pagi, sudah ada om pradana, om kaleb, om william dan om robert. sambil nunggu keberangkatan kapal, om robert sambil menelpon om hari yang tidak kunjung datang ke lokasi, setelah di telaah lebih lanjut ternyata ketiduran gara2 begadang. Untung do’i bisa bangun dan langsung ngacir ke lokasi. hehehe

jam 9.20 tiba di lokasi kita semua mencoba teknik casting di dermaga floating sebelah barat p.ayer, kondisi saat itu anging barat kencang sekali sampai ombak menampar sangat keras dan naik ke jembatan. Tapi kita ngak putus semangat melempar spoon & minnow. Akhirnya saya tidak mendapat sambaran sama skali mungkin karena ombak yg tll besar jadi ikannya sepi. Akhirnya kita semua terbagi 2 tim, tim 1 om robert, om hari & om pradana tetap fokus casting ria, sedangkan saya dan yang lain mencoba untuk dasaran di spot lain.

jam 12 siang kita pun makan sama2 di restaurant, udah kyk keluarga besar aja rasanya.
sambil cerita cerita ternyata laporan dari om hari kehilangan halco spoon 2 butir akibat terjangan ikan buas, om william pun nyajen minnow, om pradana berhasil di miscall beberapa kali sama GT & om obet berhasil naikin kerapu dari hasil casting.

sy pun jadi tergoda lagi untuk casting di dermaga barat, akhirnya sy coba pake spinner dan bettttttt…. sempat 1x ikan menyambar sampe joran lumayan melengkung tapi sayang cuma misscall ajah
mengingat saya bawa rebon cukup banyak akhirnya saya pun kembali dasaran di dermaga depan p.ayer.

Teknik dasaran pun membuahkan hasil. 1 per 1 ikan naik mulai dari kurisi, kerapu, anak baronang, dll se ukuran kelingking sampe seukuran 4 jari. Kondisi air jernih sehingga ikannya pun jelas kelihatan. Dari jauh saya lihat om kaleb terus naikin ikan kacang2 seukuran kembung, om mayo sibuk dengan damsel fishnya , dan saya sendiri ikut beramal dengan ngebom lokasi dermaga dengan 1/4kg rebon supaya ikan ikutan gathering bareng kita2. Sempat 2x strike kerapu yang ukurannya “bisa dimakan” kelihatan jelas umpan saya disambar kerapu seukuran sendal jepit swallow, joran sempat melengkung, ikan lari ke bawah dermaga dan akhirnyaaaa mocelll karena saya pake kail halus ukuran rebon maka ikan pun berhasil say bye2.

Semakin siang ikan semakin rame, bukan hanya rame ikannya tapi ikannya pun seukuran “ikan rame” yaaa cukup lah untuk ngilangin gatel2 di tangan hehhe

Akhirnya trip pun berakhir, dari saya pribadi merasakan kesenangan di trip ini bukan karena ikan yang memuaskan tapi dari kebersamaan yang ada di lokasi. Karena ada kata2 “Mancing bukan hanya cari ikan, tetapi cari pertemanan” mudah2 an teman2 yg lain juga merasakan hal yang sama & tidak merasakan kekecewaan

Mohon maaf klo ada yg kurang berkenan selama trip / dalam penulisan report ini.
Thanks for you all & thank you for RANJAU Community!! GO GO GO MANCHAAAPPP!!!!!