Haloo anglers!! Udah lama gak bersua hehehe… Kali ini saya mau membagikan kisah trip casting barramundi / kakap putih di sungai tahang.

Berawal dari racun yang di tebar oleh seorang teman, sekarang saya sudah kecanduan yang namanya casting. Pasti kalian udah tau donk apa arti casting? Pasti lah pemancing sudah tau :D…

Berangkat subuh dari rumah sekitar jam 5 pagi, sampai di lokasi jam 5.40 kondisi fajar masih malu – malu. Langsung sayang set tackle.

Berbekal rod 180 cm expert graphite eurynome dengan action yang agak lentur dipadu dengan reel maguro viper 2500 berisi fluoro carbon 12lbs, tanpa basa basi langsung cast sebuah ratlin lure warna biru mengkilap keluaran “Bakau”.

Setelah lemparan ke 10 saya retrive dan hampir sampai ke pinggir tiba – tiba “JBUUURR!!!!” seekor barramundi menyambar ratlin lure saya dan melompat dengan indah. Tarik menarik pun terjadi sampai akhirnya seekor barramundi bisa saya daratkan.

Berulang kali saya cast ke tempat boling dan bolak balik mengganti lure hanya mendapat beberapa misscall saja tanpa adanya hook up. Akhirnya trip saya sudahi setelah makan siang.

Salam STRIKE!!

IMG01580-20121202-0603

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sungai Tahang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG01586-20121202-1040

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG01584-20121202-0700