Halo sobat mancing!! Ketemu lagi di post baru Mancing bareng RioVinh… Setelah beberapa bulan saya vacum posting karena terlalu sibuk dengan aktifitas kerjaan (padahal mancing :p) akhirnya kali ini saya sempet nge post.

Kali ini saya mau bagiin pengalaman mancing saya di suatu kolam mancing Catch and Release (C&R) yang artinya ikan yang didapat harus di kembalikan ke kolam. Nama kolamnya Rawa Kalong Casting Ground (RCG). Kolam ini terletak di daerah BSD atau lebih tepatnya di Gunung Sindur – Bogor.

Kalau dari posisi saya di Jakarta waktu tempuh sekitar 1 jam setengah untuk sampai ke lokasi.

Oke! Untuk mempersingkat basa basinya, Tempat mancing ini terdapat beberapa kolam didalam nya, ada yg kcil ada yg besar dengan berbagai macam ikan di dalam nya yang mayoritas berjenis predator (buat di casting). Tak jarang juga saya strike patin dan bawal berukuran monster di kolam ini. Masih banyak juga jenis2 ikan lain seperti toman, gabus, peacock bass & tarpon.

Teknik yang saya sering gunakan pertama kali adalah memakai umpan pelet / umpan alami, tapi karna sy mulai di racun sport fisihing oleh tmn maka sy akhirnya tergila gila dgn teknik casting.

Berikut foto – foto hasil trip saya di RCG, jangan ngiler yaaa😀. Salam STRIKE!!!

Rawa Kalong Casting Ground

Mancing di RCGBawal RCG

Bawal RCG

Patin RCG
Patin RCG

Casting With Yozuri Minnow
Casting With Yozuri Minnow

Casting Bawal
Casting Bawal

Strike Gabus!!

Strike Gabus!!