Haloo sobat caster! Post kali ini membahas trip mancing saya di sungai tahang, atau yang sering di sebut pertamina. Awalnya bermula dari perbincangan ngalor ngidul saya bersama 1 orang teman yang minta di ajarin casting (brian), yaahhh walaupun skill casting saya masih seumur jagung tapi bisa lah sedikit berbagi hehehe..

Akhirnya kita sepakati untuk trip ke sungai tahang pada hari sabtu kemarin. Sampai ke lokasi kita clingak clinguk mencari kolam yang berisi baramundi, karena setahu saya beberapa bulan lalu ada beberapa kolam disini yang berisi sang kakap bule ini. Ternyata setelah tanya sana sini, kolam baramundi hanya ada di kolam Pak Herman dan lagi di campur dengan “ranjau” (kerapu per kilo 130rb) hahahahaha….

Yo wiss, sudah jauh2 gak apa apa deh kita mulai mancing. Karena ini kolam kiloan yang sudah pasti ada ikan nya maka saya memutuskan untuk memakai lure dengan action top water. Mini popper merk kamikaze yang masih kinyis2 akhirnya saya pakai untuk memburu sang predator kolam.

Setelah memberikan tutor sedikit mengenai cara “uncal” yg baik dan benar akhirnya teman saya langsung menyambit lure yozuri crystal minnow ke tengah kolam. Setelah beberapa kali retrieve tiba2 jorannya melengkung dan fight pun terjadi. Setelah beberapa menit seekor kerapu lumayan semok pun naik.

20130720_115211

 

 

 

 

Sekarang giliran saya😀. Sambit kanan, depan kiri kok belum ada yang nyamber ya… hmm karena saya sdh tekat buat main top water akhirnya saya pantang menyerah dan kembali melempar.

Saya melihat ad gerakan di daerah pinggir kolam dan saya coba lempar kesana. “plukk plukkkk plukkkkk…. DDDUUUUAARRR”  sang predator mengamuk dan melahap mini popper saya, fight pun terjadi cukup sengit, drag shimano caenan saya kurang mampu menandingi sang predator, tarik ulur pun berlangsung agak lama. Setelah beberapa lama ikan pun mulai kepinggir dan ketika saya liat cukup mengagetkan! Barramundi mungkin dengan berat sekitar 4kg! OMG! Ketika saya menarik lebih kepinggir sang barra pun kembali mengamuk, lagi lagi PE mengucur dari reel dan akhirnya terjadi “broken line” alias putus. Nice! sang cady pun kaget melihat PE 2 tanpa leader nylon bisa putus oleh sang predator. Sebuah mini popper kinyis2 pun lenyap beserta peniti dan hook ownernya. hahahahaha…..

Akhirya casting kembali kami lanjutkan sampai landed beberapa kerapu dengan lure top water dan nampaknya teman saya Brian, sudah teracun dengan sempurna dengan teknik casting beserta action topwaternya😀

Jangan lupa simak Video nya.

Salam STRRIIKKKKEEE!!!!

Check this out!

Mancing Kerapu

Me & Brian

20130720_115211

Hunting

Hunting

Mancing Kerapu Sungai Tahang

STRIKEE!

kerapu

Brian and The Grouper

Brian and The Grouper