Baru kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu danau di bogor yang bernama “Situ Gunung Putri” ini, setelah sebelumnya danau ini diadakan kompetisi casting seluruh indonesia dan  dijadikan kolam C&R berbayar dan diisi oleh ikan2 predator seperti toman, aligator dan bawal.

Singkat cerita, saya berkunjung dengan 2 orang teman saya yang sudah berencana untuk mencoba casting, kebetulan teman saya ini baru saja terkena racun maut hehehe…

Sampai lokasi kita agak tercengang karena melihat danau yang begitu luas, mungkin sekitar 3 hektar! Bingung nih harus lempar kemana ya!? Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya via BB kepada teman saya yang sudah berkali kali menaikan toman disini.

Lokasi Situ Gunung Putri

Lokasi Situ Gunung Putri

 

 

 

 

 

 

Dapatlah 3 titik spot yang katanya berisi sang predator. Coba titik pertama, lempar sana sini dengan menggunakan bermacam lure dan action, matahari kurang bersahabat sehingga saya pun merasakan dehidrasi. Setelah kurang lebih 2 jam berada di titik pertama, saya dan teman memutuskan untuk berhenti sejenak dan beristirahat tanpa adanya strike.

Setelah beristirahat saya pun melanjutkan ke titik ke dua. Kegiatan sambit menyambit pun dimulai. Beberapa kali lempar Mungkin sekitar lemparan ke 1123657 kali (LEBAY ON :D) akhirnya membuahkan hasil, tiba2 sang predator yang belum diketahui identitasnya berhasil membuat rod saya sampai menukik tajam! Reel abu garcia dengan drag 9kg pun berhasil di perkosa oleh predator sehingga memaksa jempol saya untuk membantu menekan spool untuk menambah drag. Bertubi tubi pula rod saya menghujam ditarik sang predator ke dasar danau yang katanya memiliki kedalaman 5 meter itu.

1 orang teman saya pun hanya bisa  tercengang melihat perlawanan sang ikan begitu dahsyat sampai2 lupa membantu saya untuk mencari serokan haha… untungnya tiba2 muncul seorang bapak2 pengepul gelas aqua dan membantu saya menyerok ikan.

Landed lah si bawal sang predator yang kira2 berukuran 3kg++😀

Bawal Gunung Putri

Bawal Gunung Putri

 

 

 

 

 

 

Akhirnya teman teman saya pun semakin semangat memainkan umpan, sambaran datang bertubi tubi dan beberapa kali membuat PE 2 jebol dan harus merelakan kehilangan lure lure branded😦 . Beberapa lama kemudian sambaran begitu pelit sehingga semakin lama semangat kami pun agak mengendur. Tapi di sela sela keputus asaan kami, Brian berhasil strike dan mendapatkan perlawanan yang juga sama sengitnya, setelah beberapa lama seekor ikan bawalpun berhasil landed oleh Brian.

Sebelum pidah ke spot ke 3 saya pun berhasil strike lagi dengan menggunakan minnow keluaran salmo, rod melengkung tajam, PE pun mengucur deras tanda sang ikan mencoba lari ke tiang bambu untuk memutuskan PE saya. Namun tak berapa lama ikan pun berhasil dipaksa naik dan diajak photo2 hahahah…

bawal gunung putri bogor

 

 

 

 

 

 

Waktu pun semakin sore, akhirnya kita memutuskan beralih ke titik ke 3. Teman saya melempar soft frog dan mendapatkan sambaran, tapi sayang tidak hook up. Akhirnya trip diakhiri dan kembali pulang tanpa adanya photo bareng sang toman yang legendaris dari gunung putri.

Next time saya akan kembali dan memaksa sang toman untuk photo bareng😀.  Jangan lupa simak Video nya.

Salam STRIKKEEEEE!!!!!