“Rasa kangen makan ikan kakap putih” yang kali menjadi alasan saya ingin sekali trip mancing kakap putih atau dikenal dengan nama barramundi. Rasa daging ikan ini yang menyerupai ayam membuat saya ketagihan dan selalu terbayang bayang. Dengan mengajak beberapa teman mancing, Akhirnya saya pun sukses untuk trip mancing ikan agresif ini. 

Sebenarnya cukup banyak lokasi pemancingan yang menyedikan ikan barramundi ini, tapi beberapa hari kemarin saya juga sempat berburu ikan ini di berbagai kolam pancing di daerah tanjung pasir tapi sayang, ikan tidak galak dan sangat sulit dipancing dengan menggunakan lure (casting) sehingga membuahkan trip boncos. Akhirnya kali ini saya memutuskan untuk berburu barramundi ke pemancingan Tanjung Pasir Resort bersama teman2 saya, mungkin teman2 juga sudah banyak yang tau mengenai tempat ini.

Sampai di lokasi matahari sudah sangat terik, mungkin pada saat itu jam 11 siang. Saya berpikir bakalan susah lagi kali ini, karena datang agak kesiangan.  Tanpa basa basi kami langsung set arsenal dan cast dengan lure. 1 kali cast, 2 kali cast mungkin sampai 30 kali masih belum dapat sambaran.  

Sudah mulai putus asa rasanya, tapi tiba2 teman saya teriak strike dari sudut kanan, membuat saya semangat kembali.

Cast pun kembali saya lancarkan. Tidak menunggu lama retrieve ke 5x membuahkan hasil, yap! FISH ON! Rod melengkung indah, dan PE2 mengucur dari shimano caenan. Saya gulung dengan cepat sehingga sang barramundi menari berkali kali di udara untuk melepaskan lure yang menancap di mulutnya, gak pake lama akhirnya landed juga. 

Setelah strike perdana, saya dan teman saya pun bergantian menaikan ikan, walaupun sedikit susah di casting pada saat itu. 

Tanjung Pasir Resort

Fish On! 

Kakap putih barramundi

Si Cantik Barramundi

Strike!

Strike!

Kakap Putih Tanjung Pasir

The Barra!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kondisi ikan yang agak sulit di casting semakin membuat kami tertantang untuk terus melakukan casting, dengan berganti ganti peluru (lure) juga cara retrieve, akhirnya kita semua kebagian strike. 

Jam sudah menunjuk ke angka 1 siang, tak lupa kami melakukan ritual seperti biasa, yaitu ritual “makan siang” :Dmenu kami pada saat itu, 1 ikan barramundi berukuran 1,14kg hasil perolehan dimasak saus padang, cumi goreng tepung, tahu kipas, dan kangkung balacan. Sebagai pecinta kuliner, saya cukup salut dengan kualitas ikan dan masakan di tempat ini, karena rasa ikan sangat fresh, tidak berbau lumpur dan bumbu masakan juga sangat enak.

Restaurant Tanjung Pasir R

Makan Siang Dulu Masbro!

 

 

 

 

 

 

Setelah makan siang, kami sempat melanjutkan acara casting, dengan hadirnya para pemancing lain yang menggunakan live bait (udang hidup) semakin membuat kami kesulitan mendapatkan strike, tapi dengan tekad, kesabaran, dan skill yang cukup akhirnya kami tetap bisa  hook up melihat tarian si barra😀

 

Sekian report saya kali ini, salam SSSTTTRRIIIIKEEEE!!!

Mancing Tanjung Pasir Resort

Seluruh Perolehan