Holllaaa!! Ketemu lagi di post saya kali ini… pertama2 saya mau ucapin “Thanks” buat reader blog saya yg sampe repot2 kirim SMS ke saya untuk update report trip mancing saya, maklum sy sibuk nguli mas.. hehehee…

Ok! Back to laptop..

Trip ini saya laksanakan kira2 1 minggu yang lalu, tepatnya waktu long weekend bulan Maret kemarin karena ada libur nasional nyepi. Sebenernya sih saya gak rencanain untuk trip di hari itu, malah sy pikir mau jalan – jalan sama keluarga sembari kulineran.. Tau2 sabtu malam sekitar jam 10 malam kapten telepon. “Hayuk brangkatttt”… aduhhh mendengar ajakan kapten spt itu sulit rasanya sy menolak.

Akhirnya sy membuat rencana untuk mancing sebentar saja dan pulang buat jalan2.

Akhirnya yg tadinya mata udah 5 watt siap bobok mendadak segar dan beranjak dari tempat tidur buat beberes barang bawaan buat trip hahahaha….

Singkat cerita, sampai di dermaga sekitar jam 4.30 pagi, gak banyak basa basi lagi, sang kapten langsung tantjap kapal menuju spot (skitaran pulau ayer). Sembari jalan saya siapkan peralatan yang mau digunakan, termasuk GPS yg sudah sy bawa untuk mengarahkan ke titik celengan ikan yang tepat.😀

Ayo, mau kemana? :)

Ayo, mau kemana?🙂

 

 

 

 

 

 

Kondisi laut saat itu sangat teduh, sampai – sampai terasa sperti lagi trip mancing di danau..

Danau atau laut? :)

Danau atau laut?🙂

 

 

 

 

 

 

Tak terasa tiba2 sudah sampai di spot, spot pertama ini saya khususkan untuk mancing dengan teknik casting. Lemparan demi lemparan saya eksekusi, tapi belum ada sambutan.

Waktu berjalan terus tanpa hasil, tapi sy tetap memilih melempar terus dari pada nyerah. Akhirnya lemparan minnow yang “kesekian” kali membuahkan hasil. Minnow maria duplex 6,5cm saya disambar sang predator, tarik ulur pun terjadi cukup singkat.

Dan naik lah wujud ikan dengan warna gelap dihiasi totol2 orange, hmmm lumayan lah sekiloan🙂

Mancing Kerapu

Ini tersangka nya

 

 

 

 

 

 

Saya pun melanjutkan melempar sampai sekitar 3x strike kerapu dengan ukuran yg hampir sama,setelah itu sambaran sama sekali tidak ada.. dari pada manyun. akhirnya ikut kapten pindah celengan aja deh… hehehe

Sampe di spot ke 2 saya awali dengan makan siang berdua dengan kapten *romantisme pemancing* hahahahha… padahal sih masih jam 10, tp apa daya perut sudah laper, jadi jatah makan siang kita makan aja hahahahaha….

Setelah makan siang, saya lanjut mancing. Kali ini saya pakai udang hidup yg sebelumnya disiapin kapten untuk menangkal kutukan boncos😀 … secelupp.. breeeettttt seekor baby GT naik, dua celup breetttttt…. baby GT lg… celupan ke tiga breetttttttt…. lagi2 si  baby GT… asoooiii gebooii😀

Di spot ini berbagai ikan naik, mulai dari lencam, kuniran, tompel, kerapu mini dan ikan rame lain nya..  (ikan rame gak dipoto, udah jadi makanan pliharaan di rumah)

mancing di laut

Hasil akhir

 

 

 

 

 

 

Tak terasa waktu sudah jam 11, waktu nya menepati janji saya untuk pulang dan jalan2 bareng keluarga..

So, acara mancing kita sudahi dan kita planning buat next trip..

 

Salam SSSTTTRRRIIKKKEEEEE!