Hallo teman – teman angler semua! Sudah cukup lama sepertinya saya tidak update blog saya ini. Seperti biasa dikarenakan kesibukan mencari sesuap nasi dan selusin lure😀.

Trip mancing saya kali ini cukup spesial, karena bertepatan dengan trip honeymoon saya dengan istri tercinta. Berawal dari rencana kami untuk pergi berlibur ke negara tetangga (Thailand), muncul lah modus mancing saya yang akhirnya bisa diselipkan di daftar acara, untung nya punya istri juga hobby mancing, jadi modus saya ini bisa berjalan dengan mulus! hahahaa…

Kebetulan sekali beberapa teman saya mau join dalam trip ini dan mereka pun nyusul terbang ke bangkok untuk sama sama mancing pada tgl 18 februari kemarin.

Kolam BoonMa ini cukup sering terdengar di kalangan mancing mania terutama untuk spesies barramundi dan perlawanan nya yang cukup menggetarkan. Terlebih lagi, ukuran barramundi di kolam ini berkisar antara 4 – 7 kg bahkan jika anda beruntung bisa dapat yang 10 kg😀.

Singkat cerita, tibalah kami di kolam yang merupakan ladang berkembang biak barramundi ini. Gak pakai lama saya dan teman2 langsung set tackle dengan ukuran medium rod 18 – 20 lbs dengan reel BC 100 dan spinning 4000.

Saya membuka cast pertama dan.. SEEEETTTT!!! STRIKEEEEE! Ikan cukup melawan dan membuat rod saya melengkung cukup tajam. Setelah beberapa kali memompa rod, akhirnya ikan pun bisa pergi bebas.. sayang sekali.. setelah saya cek ternyata treble di lure saya dibuat bengkang oleh sang barramundi. Beberapa kali insiden treble bengkang pun terjadi, dikarenakan saya memakai treble standart bawaan lure yang ternyata bisa dengan mudah di buat lurus oleh sang monster.

Cast demi cast terus kami luncurkan ke arah tengah kolam, dan benar saja.. sesuai dengan ekspektasi kami.. puluhan barramundi babon berhasil kami ajak naik ke permukaan dan cukup membuat tangan kami pegal!!

Selanjutnya biar foto aja yang berbicara😀 …. salam SSTTRRIIIKKEEEEEE!!

Barramundi Boonma Thailand

 

 

 

 

 

 

 

 

Casting Barramundi Thailand Boonma

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lady Angler Barramundi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

casting kakap putih thailand

 

 

 

 

 

 

 

mancing kakap putih di boonma thailand

 

 

 

 

 

 

Jangan lupa saksikan juga video nya!